Keren, Simak Aksi Pemecahan Rekor Menari Untuk 1000 Robot Cerdas

Funabiz.com - 

Ada kegiatan unik terjadi di Distrik Huangdao, Provinsi Shandong China, dimana lebih dari 1000 Robot cerdas memecahkan rekor untuk aksi menari dengan serentak. Robot yang digunakan dalam pemecahan rekor ini berjumlah 1.040 robot dan 32 diantaranya dinyatakan gugur akibat terjatuh kurang dari satu menit.

Total robot yang sukses memecahkan rekor ini berjumlah 1.007 robot yang begreak serempak mengikuti irama musik yang dimainkan. Robot Pintar yang digunakan dalam pemecahan rekor ini memiliki tinggi 43.8 cm bertenaga batrai.

Kegiatan yang dilakukan di Qingdao International Beer Festival ini mendapatkan aturan yang cukup ketat dari panitia seleksi, dimana robot harus mampu kompak dan dan tak terjatuh setidaknya selama satu menit.

Baca Juga : Lucu, Di Thailand Ada Pesawat Dengan Gambar Bebek Yang Imut... Mau

Menanggapi aturan yang ketat dari Tim Seleksi untuk masuk dalam Guinness World Record tampaknya menjadi tantangan bagi pihak pengembang robot tersebut. Hal ini dikarenakan sinyal frekuensi radio dari telfon genggam dan bluetooth bisa menghambat kinerja ronot tersebut.

Penasaran bagaimana aksi robot pintar tersebut, simak videonya berikut


Keren bukan? Dalam aksi robot mungil tersebut mampu memasukkan nama mereka dalam jajaran aksi menakjubkan dalam buku Guinness World Record.

Subscribe to receive free email updates: